Monday, August 28, 2006

korek dan SPG rokok

korek dan SPG rokok

January 31st, 2006 by ullilkecil

petang itu saya sedang menikmati kopi panas dan rokok kretek. di sebuah warung kopi (tepatnya di depan warung kopi, karena di dalamnya penuh -red).

ya, sambil menanti seseorang yang saya harapkan segera muncul dari kepungan hujan yang mengguyur Jakarta sejak pagi, eh, seminggu lalu ding.

ternyata yang lebih dulu muncul adalah beberapa perempuan cantik berkostum serupa yang seksi. bukan seksi karena bergoyang ngebor, ngecor, atau vibrator. bukan pula goyang patah-patah, apalagi kayang. seksi karena rok mini yang mereka (paksakan?) kenakan tak sanggup menutupi paha-paha mulus. seksi karena jumlah kancing bajunya ternyata juga tak mampu menahan dan membungkus beban yang -alhamdulillah- montok itu.

membawa beberapa kotak berwarna menarik dan senyum-senyum indah, mereka menghampiri tiap pengunjung warung kopi. SPG rokok. tentu saja, saat giliran itu tiba, saya harus menolak dengan sesopan mungkin.

bukan, bukan karena gak tertarik dengan mereka (sampai hari ini saya masih lelaki normal -red). hanya saja, aroma rokok kretek dan kebanggaan saya pada “ploduk-ploduk dalam negeli” terlalu berharga jika harus ditukar dengan rokok filter berlabel nama-nama perusahaan asing itu. maaf, bukan anti globalisasi. tapi rokok filter bikin tenggorokan saya sakit, itu saja.

dari meja sebelah, saya dengar, “…korek bonusnya bagus, gak? liat dulu dong… kalo bagus gue beli…”.

nah, ini menarik. paling tidak buat saya. jadi kesimpulannya, mereka beli koreknya, bukan karena tertarik rokoknya. meskipun rokoknya ganti dan harganya lebih mahal, tapi kalo korek atau bonusnya bagus, ya tetep dibeli.

he he he…

One Response to “korek dan SPG rokok”

  1. gustaf Says:
    February 9th, 2006 at 8:28 am

bravo…

No comments: